Skip navigation

Memasarkan suatu produk butuh kreativitas tingkat tinggi agar dapat mengelola loyalitas existing customer dan atau merebut customer baru yang price sensitive itu.
Kreativitas. Ya, inilah senjata yang digunakan oleh PT Bakrie Telecom Tbk., untuk memaintain produk andalannya yaitu Esia sehingga produk Fixed Wireless Access (FWA) yang membidik segmen low end ini bisa berjaya di kategorinya sampai dengan sekarang.
Bentuk kreativitas mereka antara lain meluncurkan strategi bundling handset dengan Huawei dan memanfaatkan momentum tertentu untuk meluncurkan produk bundling exclusive yang ditujukan untuk komunitas konsumen tertentu, seperti paket hape esia merdeka dan esia hidayah,yang keduanya laris manis bak kacang goreng dengan beberapa fitur tambahan didalamnya Ponsel berkonten khusus seperti inilah yang merupakan upaya Bakrie Telecom untuk memberikan value yang berbeda – beda kepada setiap produk – produknya dan berhasil mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Hal ini diperkuat dengan strategi “distractive innovation” yang mereka miliki ( strategi dan inovasi untuk “mengganggu” kompetitor di pasar) sebagai blue ocean strategy mereka. Esia mencoba terbuka terhadap ide – ide baru, thinking out of the box, dan tidak lupa melakukan riset serta analisis lapangan.Inovasi lain yang mereka lakukan seperti “sms per karakter ” yang belum ada operator lain yang berpikir untuk melakukannya. Selain itu “Terima telepon dapat duit” dan ” talk time” juga menjadi bentuk inovasi dan kreatifitas dalam segi produk dan strategi marketing mereka. Mereka terus berkarya dan menelurkan ide – ide brilian untuk memperluas customer based dan mendongkrak citra Esia sebagai operator yang paling inovatif.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: